Tips sehat selama berpuasa

Bulan Ramadhan telah kita jalani sebentar lagi umat muslim di dunia akan merayakan lebaran. Agar selama berpuasa badan tetap sehat ini tips nya.

Atur menu makanan sewaktu sahur

Ketika sahur sebaiknya hindari makanan yang terlalu manis atau terlalu banyak gula, karena asupan makanan/minuman yang terlalu manis akan menyebabkan tubuh  lemas pada siang hari nya. Menu makan sahur yang baik adalah minum susu secukupnya, karena susu akan mencegah anemia yang menyebabkan badan lemas pada siang hari.

Konsumsi makanan yang banyak mengandung air serta asupan buah yang cukup agar tubuh tidak tidak dehidrasi pada siang hari nya sehingga badan tetap sehat dan bugar. Bila tidak menyukai buah saat sahur, alternatifnya bisa minum jus buah.

Ketika berpuasa pada siang harinya kerjakanlah tugas-tugas rutin Anda dengan santai. Jangan menumpuk banyak pekerjaan atau banyak dinanti-nanti. Lakukan dengan enjoy. Istirahat bila capek atau pergunakan waktu istirahat secukupnya. Lalu ketika bangun lakukan olah raga ringan agar badan tetap sehat dan bugar.

Sewaktu berbuka berbukah dengan yang manis tapi perlu diingat makanannya jangan terlalu manis. Sebaiknya sholat Maghrib terlebih dahulu setelah itu baru kemudian konsumsi makanan berat. Semoga bermanfaat.

Tips sehat selama berpuasa
Tips sehat selama berpuasa

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips sehat selama berpuasa"

Posting Komentar