Resep Makanan Sehat Untuk Diet


Diet ini hanya dilakukan selama 13 hari, sekali dalam setahun. Apakah mudah? Banyak juga yang gagal. Apakah ANDA mau tau caranya? Terdengar mudah, bukan? Tapi ternyata tak semua orang berhasil melakukannya. Terkadang teori memang terlihat jauh lebih mudah ketimbang prakteknya. Diet sehat tapi enak ini diet mayo namanya.

Diet yang sedang dibicarakan banyak orang, termasuk kaum seleb. Salah satu seleb Indonesia yang mencoba diet ini adalah Fitri Tropica. Perempuan yang akrab disapa Fitrop ini berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 6 kilogram hanya dalam 13 hari. Dia pun memamerkan “before-after” dirinya, sebelum dan sesudah berdiet mayo, di Instagram. Dalam foto tersebut, bentuk badan Fitrop memang mengalami perubahan yang cukup signifikan, terutama di bagian lengan dan pinggul.

Diet ini awalnya digagas oleh Mayo Clinic, sebuah portal kesehatan di Amerika Serikat, yang kemudian terkenal dan diikuti banyak orang dari berbagai kalangan. Sebelum meluncurkan diet unik ini, Mayo Clinic melakukan beberapa penelitian dan menerbitkan beberapa buku tentang diet dan pola makan sehat untuk mereka yang memiliki berat badan berlebih.

Metode diet mayo sangat tidak biasa karena hanya dilakukan 13 hari dan hanya sekali dalam setahun. Namun tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dihindari. Hal pertama adalah mengurangi konsumsi garam. Kedua, selama diet, tidak diperbolehkan mengkonsumsi air es. Delapan gelas besar atau 2 liter air putih juga wajib masuk tubuh setiap hari.

Pantangan itu harus dihindari. Jika ternyata secara tak sengaja atau sengaja melanggarnya, program diet 13 hari yang sedang dijalani wajib diulang dari awal. Itu artinya, setiap peserta diet mayo harus benar-benar berhitung dan mengetahui benar apa saja yang dikonsumsinya. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Makanan Sehat Untuk Diet"

Posting Komentar